Rabu, 18 Maret 2020

HNP (Saraf Terjepit): Gejala, Penyebab, Pengobatan

HNP (Saraf Terjepit): Gejala, Penyebab, Pengobatan



Suatu kondisi yang mengacu pada masalah dengan lempeng kenyal di antara tulang-tulang belakang.
Kondisi ini terjadi saat bagian yang lembut di cakram tulang belakang didorong melewati celah di lapisan eksterior yang lebih keras.


Meski saraf terjepit sering dikaitkan dengan saraf tulang belakang, kondisi ini juga bisa terjadi pada sejumlah saraf lainnya, seperti saraf median di pergelangan tangan (carpal tunnel syndrome), saraf ulnaris pada siku, saraf peroneal pada tungkai dan lutut, serta saraf lateral femoral cutaneous pada paha.





Mengenal Penyebab Saraf Terjepit (HNP) 

.
Saraf terjepit adalah istilah sehari-hari dan bukan istilah medis yang benar. Hal ini digunakan untuk menggambarkan satu jenis kerusakan atau cedera pada saraf atau jaringan saraf. 
Penyakit saraf terjepit terjadi ketika ada tekanan (kompresi) yang di alami pada saraf oleh jaringan sekitarnya. 
Dalam beberapa kasus, jaringan ini mungkin tulang atau tulang rawan. 
Nyeri saraf tulang belakang mungkin akibat dari kompresi, penyempitan, atau peregangan.
Istilah "terjepit" adalah penyederhanaan dari kata Kompresi atau tertekan, yang mana jaringan saraf ini mendapatkan tekanan oleh tulang, ini di alami ketika tulang dalam kondisi  subluxation atau dislokasi. subluxation atau dislokasi adalah keadaaan di mana ruas tulang belakang berada tidak dalam posisi yang benar atau tidak pada tempatnya, ini sering di sebabkan oleh trauma benturan, terjatuh atau kecelakaan saat berkendaraan, sebab lain adalah terlalu lama duduk dengan posisi tidak lurus (membungkuk), karena tulang berada dalam posisi yang tidak benar, hal ini akan menekan jaringan saraf di sekitarnya, baik itu nerve root atau spinal cord. 
Dalam banyak kasus saraf terjepit dan ini umum terjadi, saraf terjepit di sebabkan oleh disk tulang belakang menonjol keluar, sehingga menghimpit atau menekan saraf di sekitarnya (HNP= hernia nukleus pulposus). Tulang belakang  tersusun oleh ruas tulang belakang (vertebrae) Masing-masing tulang belakang dipisahkan oleh bantalan tulang atau disk. 
Bantalan Tulang belakang yang berada di antara vertebrae berfungsi meredam dan menahan goncangan sehingga memungkinkan tulang belakang dapat bergerak dengan lentur dan tidak menimbulkan bunyi ketika punggung bergerak. 
Disk tulang belakang ini terdiri dari nukleus pulposus yakni inti bantalan serta annulus fibrosus atau dinding bantalan, Oleh karena suatu sebab nukleus pulposus ini menonjol keluar, merobek annulus fibrosus, menekan saraf, masyarakat umum menyebutnya saraf terjepit. 
Dalam kasus lain, otot atau tendon mungkin menjadi penyebabnya. Dalam kasus carpal tunnel syndrome, berbagai jaringan mungkin bertanggung jawab untuk kompresi saraf median carpal tunnel, termasuk selubung tendon yang membengkak di dalam ligamen dan mengakibatkan nyeri di pergelangan tangan. 
Sejumlah kondisi dapat menyebabkan saraf terjepit seperti postur tubuh yang buruk, osteoartritis, stres dari kegiatan pekerjaan, hobi atau olahraga berat dan obesitas merupakan kontributor umum penyebab saraf terjepit. 
Nyeri saraf terjepit bisa di rasakan untuk waktu yang singkat, istirahat yang cukup, melemaskan otot dengan pijatan ringan atau stimulasi listrik, saraf akan kembali normal.
Jika rasa sakit saraf terjepit semakin parah atau berlangsung lama, Anda mungkin perlu memiliki evaluasi lebih lanjut dari pengobatan dokter atau terapi lainnya, dan jika usaha pengobatan yang sudah anda lakukan belum seperti yang anda harapkan, anda dapat mencoba pengobatan herbal dari kami.

https://mysaipressreseller.com/arifw/




SYARAF KEJEPIT DAN BAHAYANYA 
==============================

Gejala dan Ciri-ciri Penyakit Saraf Kejepit :

@ Syaraf Terjepit (Saraf Kejepit) pada umumnya dialami penderita dibagian Pinggang, Punggung dan Sekitar leher, biasanya disebabkan oleh Pengapuran Tulang, terjatuh, mengangkat beban terlalu berat, dll.

@ Sakit Syaraf Terjepit di bagian Pinggang biasanya akan mengakibatkan Sakit pada daerah Pantat (Bokong), Paha dan Betis

@ Sakit Syaraf Terjepit di bagian Punggung atau Leher dapat mengakibatkan Sakit pada bagian kedua Tangan, Bahu, Leher dan Kepala

 BAHAYA SYARAF KEJEPIT : 

🔸 Kerusakan pada syaraf 
kerusakan pada syaraf ini akan membuat syaraf tidak dapat berfungsi dengan normal. sehingga pada saat akan beraktivitas akan mengganggu. bahkan ketika aktivitas itu sangat berat maka akan membuat saraf kejepit ini semakin rusak.

🔸Mati rasa
ketika syaraf sudah tidak mampu untuk berfungsi dengan normal lagi, maka bukan tidak mungkin penderita syaraf kejepit ini akan kehilangan kemampuan untuk merasakan suatu hal yang seharusnya dirasakan. hal ini disebabkan karena syaraf mengalami gangguan dan syaraf tidak dapat mengantarkan pesan ke otak, sehingga tidak ada reflek yang ditimbulkan. 

🔸Kesemutan 
Syaraf yang kejepit ini akan merasakan sering kesemutan, hal ini di karenakan syaraf pada bagian penompang tidak kuat atau mampu lagi untuk menompang dengan baik karena syaraf terjepit. oleh karena itu akan timbul efek yang biasa disebut orang sebagai kesemutan. tak hanya itu syaraf kejepit biasanya juga merupakan penyebab kaki keram dan kesemutan. padahal kesemutan ini juga dapat di bilang sebagai penyakit berbahaya. apalagi bahaya kesemutan pada kaki dan tangan.

🔸 Terasa terbakar 
Hampir sama dengan rasa kesemutan, kesemutan yang berlebihan ini akan membuat penderita menjadi merasakan kesemutan atau seperti rasa terbakar pada kaki dan tangan atau pada daerah-daerah tertentu yang mengalami syaraf terjepit.

🔸 Otot kaki dan lengan keram
Menyebabkan fungsi otot kaki dan lengan akan berkurang, dari orang yang mampu untuk berjalan dengan cepat atau berlari dengan lincah, ketika mengalami syaraf kejepit akan mengalami kesulitan untuk melakukan itu semua. karena kaki dan lengat sudah mengalami kekurangan dalam kemampuan untuk menangkan reflek dari otak.

🔸 Lumpuh
Penyakit Urat Kejepit Boleh Dipijat?
Kebanyakan masyarakat yang mengalami penyakit urat kejepit mengandalkan pijat sebagai jalan pengobatan. Memang cara ini tidak salah, tapi kita harus tahu dulu apa penyebab saraf kejepit tersebut? Sembarangan memijat juga tidak bagus untuk kesehatan karena setiap penyakit harus diobati berdasarkan penyebabnya, bukan gejala luarnya saja.

Sebelum hal itu terjadi lebih baik kita mencegahnya,,, 

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. 
Konsum MYSAIPRESS.. 2-4 kapsul minum air hangat2 kuku..saat perut kosong...
Terbukti mampu menyembuhkan Asam urat,  Urat kejepit,  sakit pinggang dan penyakit Kronis. 





More info/Order:
WA 0895412961369       
   https://mysaipressreseller.com/arifw/


 https://api.whatsapp.com/send?phone=62895412961369




Cara yang Aman dan Efektif untuk Tangani Saraf Kejepit dengan prodak plm jaya. MYSAIPRESS


                                           

                                           

Redakan gejala saraf kejepit dengan langkah ini


Ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, untuk meredakan gejala saraf terjepit, seperti bawah ini.

1. Perbanyak istirahat

Tidur dan istirahat yang cukup, sangat penting untuk mendukung penyembuhan penyakit saraf. Saat tidur, tubuh kita akan memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi di dalamnya. Sehingga, jika kurang tidur, maka waktu perbaikan kerusakan pun akan berkurang.

Batasi kegiatan Anda. Sebab, memaksakan melakukan pekerjaan saat gejala masih muncul, bisa menyebabkan kondisi bertambah parah.

2. Ubah postur tubuh

Anda mungkin perlu mengubah postur tubuh Anda saat berdiri maupun duduk, untuk mengurangi rasa nyeri yang timbul akibat saraf kejepit.

Menggunakan bantal, kursi yang dapat disesuaikan, dan sandaran leher saat duduk dapat membantu meringankan tekanan dan membuat saraf pulih. Cari posisi duduk ataupun berdiri yang bisa mengurangi rasa nyeri, dan ubahlah kebiasaan dengan cara baru tersebut.

3. Pastikan posisi tubuh aman dan nyaman saat bekerja

Buat tempat kerja Anda senyaman mungkin. Posisikan barang-barang agar lebih ergonomis. Buat layar komputer sejajar dengan mata, sehingga Anda tidak harus menunduk terlalu lama, yang bisa menyebabkan saraf di leher terjepit.

Anda juga dapat sesekali bekerja sambil berdiri agar tulang belakang tetap fleksibel, untuk mengurangi risiko terjadinya saraf kejepit.

4. Konsumsi obat pereda nyeri

Untuk meredakan nyeri yang timbul, Anda dapat mengonsumsi obat berjenis anti-inflamasi nonsteroid (AINS) seperti ibuprofen dan asam mefenamat. Jika mengonsumsi obat ini, perhatikan cara dan dosis konsumsinya dengan baik. Jangan mengonsumsinya secara berlebihan.

5. Lakukan pemanasan dan yoga

Melakukan pemanasan ringan dan yoga, bisa mengurangi tekanan pada saraf di area yang terganggu. Namun, jangan lakukan pemanasan secara berlebihan, karena dapat memperburuk gejala.

6. Pijat

Memijat area yang sarafnya terjepit, dapat membantu meredakan nyeri dan tekanan yang dirasakan. Memberikan sedikit tekanan dengan memijat area yang nyeri, bisa membantu mengurangi ketegangan otot, sehingga otot menjadi lebih rileks.

7. Naikkan kaki

Metode ini dapat Anda coba untuk mengatasi gejala saraf punggung bawah yang terjepit. Cobalah untuk menaikkan kaki Anda dan sandarkan di tembok, sehingga membentuk sudut 90 derajat. Tekuk lutut dan pinggang saat melakukannya.

8. Kompres dingin dan hangat

Kompres hangat bisa membantu membuat otot menjadi rileks, sehingga mengurangi tekanan ke saraf. Suhu panas yang diaplikasikan ke tubuh, juga akan membantu memperlancar aliran darah, sehingga proses penyembuhan bisa terbantu.

Kompres saraf yang terjepit dengan handuk hangat selama 10-15 menit. Sementara itu, kompres dingin dapat meredakan pembengkakan dan peradangan jaringan, sehingga membuat saraf tidak lagi tertekan. Kompres area saraf yang terjepit dengan handuk dingin selama 10-15 menit.

9. Perubahan gaya hidup

Perubahan gaya hidup dapat mengatasi saraf kejepit secara jangka panjang. Mulailah berolahraga secara teratur, dengan melakukan latihan-latihan ringan seperti jalan pagi, berenang, dan bersepeda.

Olahraga teratur dapat menjaga tubuh agar tetap fleksibel, sehingga berisiko lebih rendah mengalami gangguan saraf maupun tulang. Menurunkan berat badan berlebih juga bisa membantu meredakan saraf terjepit.

Jika saraf kejepit tidak juga reda meski sudah melakukan langkah-langkah di atas, maka sebaiknya Anda lekas kosumsi MYSAIPRESS 2 kapsul 3 kali sehari minum air hangat. InsyaAlloh anda membaik pulih kembali




*KEUNGGULAN PRODUK HERBAL PLM JAYA :*

=======================================
- Produk di racik Oleh seorang Arkeolog Dunia Prof.Dr.H. Datuk Abdul Manan bin Embong
- Produk 100% bahan baku herbal sunnah dari timur tengah
- Bahan baku di ambil dari anjuran Al-Quran dan Sunnah
- Formula nya di ambil dari Kitab ibnu sina dan kitab Mesir kuno
- Bahan baku produk di dalamnya terdapat 3 warisan sejarah para Nabi
- Nabi Nuh A.s pada Pohon Cypress
- Nabi Ibrahim A.s / Nabi Ismail A.s pada Air Zam-zam
- Nabi Muhammad SAW pada Garam Hunza
- Produk 100% Halal dan sudah BPOM
- Produk terbukti berkhasiat
- Fakta Produk Laris manis di Pasaran
========================================

Info.Harga / Pemesanan Produk :

wa.me/0895412961369






Jual Mysaipress dan PLMsaipress Siap Kirim ke Seluruh Indonesia





1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus