Kamis, 26 Maret 2020

Herbal PLM solusi Berbagai penyebab dan faktor risiko kolesterol tinggi

Berbagai penyebab dan faktor risiko kolesterol tinggi

Kolesterol merupakan senyawa lemak kompleks berbentuk seperti lilin berwarna putih dan tersebar di berbagai jaringan tubuh, terutama di jaringan saraf. Zat ini berfungsi penting sebagai bahan dasar pembentukan hormon dan dinding sel tubuh. Kolesterol juga berperan dalam metabolisme lemak, yang membantu kerja hati untuk memecah lemak menjadi asam lemak dan gliserol.


Kolesterol tinggi adalah kondisi di mana tingkat kolesterol dalam darah melampaui kadar normal sehingga dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan. Kolesterol merupakan salah satu jenis lemak yang menyerupai lilin. Sebagian besar kolesterol diproduksi di organ hati, dan sebagian lainnya didapatkan dari makanan.


Kolesterol tinggi sering dijuluki sebagai penyakit yang hanya bisa menimpa orang tua atau orang gemuk. Padahal, penyebab kolesterol tinggi juga bisa daialami oleh anak muda dan orang bertubuh kurus. Kok bisa? Nah, penting bagi Anda mengetahui apa saja penyebab kolesterol naik untuk mengetahui seberapa besar risiko Anda, juga sekaligus menghindari risiko komplikasinya di kemudian hari. Lalu, apa saja sih penyebab kolesterol tinggi? Simak penjelasannya berikut ini.


Berbagai penyebab dan faktor risiko kolesterol tinggi


Faktanya, ada banyak hal yang bisa jadi penyebab kolesterol tinggi. Mulai dari kebiasaan sehari-hari yang sebenarnya bisa dicegah hingga kondisi medis tertentu. Mana penyebab kolesterol yang Anda alami?

1. Usia



Salah satu faktor risiko yang dapat menjadi penyebab kolesterol tinggi adalah usia. Semakin bertambahnya usia Anda, maka kemungkinan untuk mengalami kondisi ini semakin besar.

Misalnya, pria yang usianya sudah menginjak 45 tahun ke atas dan wanita yang usianya sudah lebih dari 55 tahun ke atas, memiliki risiko yang lebih tinggi mengalami kolesterol tinggi dan penyakit jantung.

Dalam kondisi ini, usia memang bisa menjadi penyebab kolesterol tinggi. Namun, bukan berarti pada usia yang telah disebutkan, Anda pasti mengalami kondisi tersebut.

Saat usia mungkin bisa menjadi penyebab kolesterol, hal ini biasanya dipengaruhi oleh perubahan fungsi dan metabolisme tubuh yang juga semakin menurun. Jadi, tak heran jika kebanyakan orang lanjut usia memiliki kolesterol LDL lebih tinggi daripada anak muda.

Tetapi, Anda harus tetap ingat bahwa usia bukan satu-satunya penyebab kolesterol. Bisa saja orang di usia muda mengalaminya. Maka dari itu, Anda tetap harus menjaga agar kadar kolesterol di dalam tubuh dalam kondisi normal, meski Anda masih muda. Misalnya dengan menjaga pola makan sehat.  Artinya, bukan berarti saat Anda masih muda, kolesterol Anda tidak meningkat karena bisa saja kadar kolesterol Anda tinggi karena penyebab lainnya.  

2. Kebiasaan makan tak sehat



Kebiasaan makan dan jajan sembarangan dapat menjadi penyebab tingginya kadar kolesterol dalam darah. Apalagi jika Anda terbiasa mengonsumsi makanan yang kaya akan lemak jenuh dan lemak trans.

Lemak jenuh memang mudah ditemukan pada makanan. Anda bisa menemukannya pada daging sapi, daging domba, mentega, krim, dan keju yang terbuat dari 2% susu. Sementara itu, makanan yang terbuat dari tumbuhan dan memiliki kandungan kolesterol tinggi adalah kelapa serta minyak kelapa. Terlalu banyak mengonsumsi lemak jenuh bisa menjadi penyebab tingginya kadar kolesterol.

Sementara itu, lemak trans adalah lemak yang telah diolah oleh pabrik dan ditambahkan dengan hidrogen untuk membuat minyak sayuran menjadi lebih kental. Sama halnya dengan lemak jenuh, lemak ini juga bisa menjadi penyebab kadar kolesterol tinggi. Hal ini disebabkan, lemak ini dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dan justru menurunkan kadar kolesterol baik di dalam darah.

Alih-alih mengonsumsi lemak jenuh yang bisa menjadi penyebab kolesterol, akan lebih baik jika Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan lemak tak jenuh. Pasalnya, lemak tak jenuh dapat membantu Anda mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh.

3. Malas gerak


Sadarkah Anda bahwa malas bergerak bisa menjadi salah satu penyebab kadar kolesterol di dalam darah meningkat? Coba pikirkan, berapa lama waktu yang Anda habiskan untuk tiduran atau duduk leyeh-leyeh sembari mengecek ponsel, menonton televisi, atau hanya bermain game.

Apalagi jika Anda pegawai kantoran yang menghabiskan waktu untuk duduk diam di depan komputer selama berjam-jam. Tahukah Anda bahwa kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat menjadi penyebab tingginya kadar kolesterol di dalam darah?

Ya, kurang aktif bergerak dan malas berolahraga bisa menjadi salah satu penyebab kadar kolesterol Anda meningkat. Apalagi jika hal ini didukung dengan pilihan makanan yang tidak sehat dan kaya akan lemak. Pasalnya, tumpukan lemak akan terus mengendap di dalam pembuluh darah dan tidak terbakar melalui aktivitas fisik seperti olahraga.

Selain itu, olahraga juga dapat membantu Anda menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Maka dari itu, hindari salah satu penyebab kadar kolesterol tinggi yang satu ini dengan cara rutin berolahraga.

4. Berat badan berlebih


Berat badan berlebih bisa menjadi salah satu penyebab kadar kolesterol tinggi. Pasalnya, kelebihan berat badan biasanya menjadi pertanda kelebihan kadar lemak di dalam tubuh. Jika lemak berlebih, maka kemungkinan besar hal ini bisa menjadi penyebab kadar kolesterol ikut tinggi.

Selain itu, kelebihan berat badan bisa meningkatkan risiko penyakit jantung yang terjadi akibat kenaikan kolesterol. Sementara itu, banyak faktor yang bisa menjadi penyebab kelebihan berat badan, yang juga berujung pada peningkatan kadar kolesterol. Misalnya, malas berolahraga, kebiasaan makan makanan kaya lemak, hingga kebiasaan kurang tidur.

Jika Anda memang tidak ingin mengalami kadar kolesterol tinggi, Anda bisa menghindari penyebab dari kondisi ini dengan cara menjaga berat badan agar tetap ideal. Hal ini menjadi upaya agar kadar kolesterol baik atau HDL dan kadar kolesterol jahat atau LDL di dalam tubuh menjadi stabil.

Untuk mengetahui apakah berat badan Anda sudah tergolong melebihi batas normal, cobalah untuk mengukurnya dengan kalkulator Body Mass Index (BMI). Jika BMI Anda 30 atau lebih maka Anda sudah masuk kategotri kelebihan berat badan. Membiarkan kondisi ini begitu saja bisa menjadi salah satu penyebab kolesterol dalam darah meningkat.

Maka dari itu, dengan berusaha menjaga berat badan agar tetap ideal, berarti Anda telah menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit lain yang mungkin timbul akibat kadar kolesterol tinggi.

5. Kebiasaan merokok


Percaya atau tidak, kebiasaan merokok bisa menjadi penyebab tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh. Hal ini disebabkan adanya zat acrolein yang terdapat pada rokok. Zat ini dapat memengaruhi kadar LDL di dalam tubuh dengan cara menghalangi kerja enzim yang bertanggung jawab menjaga kadar LDL agar tetap pada batas normal.

Tanpa enzim ini, kolesterol LDL di dalam tubuh menjadi rentan terhadap proses oksidasi. Masalahnya, oksidasi dapat mengubah struktur molekul dan menyebabkan sistem imun tidak lagi mengenali LDL. Hal ini mengakibatkan penumpukan kolesterol jahat di dalam tubuh. Maka dari itu, merokok bisa menjadi penyebab kadar kolesterol tinggi dalam darah.

Jika kadar kolesterol jahat semakin menumpuk di dalam aliran darah Anda, semakin tinggi kondisi ini menjadi penyebab dari serangan jantung dan stroke yang mungkin Anda alami. Oleh sebab itu, berhenti merokok merupakan salah satu upaya yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari salah satu penyebab kolesterol tinggi sekaligus penyakit dan masalah kesehatan yang tidak Anda inginkan.

Sayangnya, baik perokok aktif maupun pasif sama-sama berisiko tinggi mengalami penyumbatan pembuluh darah arteri yang bisa mengakibatkan berbagai masalah jantung seperti tekanan darah tinggi dan diabetes. Jadi, meski Anda tidak merokok, Anda perlu menghindari asap rokok agar terhindar juga dari penyebab kolesterol tinggi.

6. Penyakit tertentu




Penyebab kolesterol tinggi lainnya adalah riwayat penyakit yang Anda miliki. Ada beberapa penyakit berpotensi menjadi penyebab dari kadar kolesterol tinggi di dalam darah. Oleh sebab itu, Anda pun harus berhati-hati dengan segala kondisi kesehatan yang Anda miliki. Pasalnya, mungkin Anda memiliki kondisi kesehatan yang menjadi penyebab kenaikan kadar kolesterol. Beberapa kondisi kesehatan ini mungkin menjadi penyebab kolesterol, sehingga harus Anda waspadai. Di antaranya:

Diabetes
Gangguan liver dan masalah ginjal
Tekanan darah tinggi (hipertensi)
Gangguan kelenjar tiroid
Obat-obatan tertentu ada juga bisa menjadi penyebab kenaikan kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik. Beberapa jenis obat-obatan ini meliputi progestin, steroid anabolik, dan kortikosteroid.

7. Riwayat kesehatan keluarga


                  
Merasa tidak melakukan berbagai hal di atas, tapi kadar kolesterol tetap tinggi? Bisa jadi penyebab kolesterol tinggi yang Anda alami adalah riwayat kesehatan keluarga. Pasalnya, kondisi ini bisa diturunkan dari ayah, ibu, bahkan kakek dan nenek. Kondisi yang bisa menjadi penyebab Anda mengalami kenaikan kadar kolesterol di dalam darah disebut familial hypercholesterolemia.

Mutasi gen yang diwariskan dari orangtua dapat mengontrol setiap sel di tubuh kita agar tidak bisa cepat menghilangkan kolesterol LDL, atau bisa juga menyebabkan hati menghasilkan terlalu banyak LDL.

Tingkat keparahan dari kondisi ini biasanya dipengaruhi seberapa banyak kadar kolesterol LDL di dalam darah. Jika riwayat keluarga menjadi penyebab tingginya kadar kolesterol di dalam darah, Anda perlu berhati-hati.

Segera lakukan tes darah untuk memeriksa seberapa tinggi kadar kolesterol Anda agar dapat segera melakukan penanganan yang tepat. Anda juga bisa melakukannya di rumah. Jika dibiarkan, kolesterol tinggi juga bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit jantung yang tidak Anda harapkan.




Beberapa cara apabila Anda terkena kolesterol tinggi dan ingin menurunkannya bisa mencoba beberapa tips berikut ini :


1.) Mengkonsumsi sayur-sayuran namun jangan dimasak dengan santan, untuk alternatif bisa dijadikan lalapan.
2.) Jika ingin minum susu, Minumlah susu sapi tanpa lemak.
3.) Jika ingin mengkonsumsi telur cukup konsumsi putih telurnya saja tanpa kuning telur.

Beberapa makanan yang harus dihindari apabila seseorang mengalami kolesterol tinggi, diantaranya :

1.) Goreng-gorengan, mentega
2.) Susu lemak tinggi, sosis atau keju,
3.) Gajih sapi, gajih kambing, dan daging sapi berlemak,
4.) Kepiting, kerang, udang, belut, siput memiliki kadar kolesterol yang tinggi.

Makanan yang dilarang untuk dimakan karena mengandung kolesterol yang sangat tinggi, sebagai berikut :

1.) Kuning telur,
2.) Cumi-cumi,
4.) Telur Puyuh,
3.) Otak sapi.

Sebuah solusi herbal tanpa bahan kimia, tanpa bolak-balik ke dokter, tanpa mengeluarkan biaya mahal. Ya PLMSAIPRESS & MYSAIPRESS



Pengobatan Kolesterol Tinggi


Seperti yang sudah anda ketahui bahwa kadar kolesterol tinggi merupakan salah satu gangguan kesehatan yang serius dan apabila dibiarkan terlalu lama maka bisa berdampak buruk untuk kesehatan, maka dari itu pengobatan sejak dini sangat diperlukan.

Untuk pengobatan kadar kolesterol tinggi secara alami, kami merekomendasikan PLMSAIPRESS & MYSAIPRESS Herbal ampuh dan aman untuk semua usia mulai 1 tahun - lansia (termasuk ibu menyusui) yakni
PLMSAIPRESS & MYSAIPRESS Herbal yang memiliki khasiat dan manfaat yang sangat luar biasa yakni mampu mengobati berbagai jenis penyakit luar dan dalam termasuk penyakit kadar kolesterol tinggi sampai tuntas secara alami cepat dan tanpa menimbulkan efek samping.


Jadi tunggu apalagi, pesan sekarang juga

Mysaipress 1 botol isi 20 kapsul & Plmsaipress 1 botol isi 8ml


Harga Mysaipress:
1 botol Rp 235.000
>10 botol Rp 175.000/botol

Cara order Mysaipress 

Ketik:Mysaipress#jumlah#Nama#Alamat lengkap
Kirim ke SMS/WA 0895412961369                            




*KEUNGGULAN PRODUK HERBAL PLM JAYA :*

=======================================
- Produk di racik Oleh seorang Arkeolog Dunia Prof.Dr.H. Datuk Abdul Manan bin Embong
- Produk 100% bahan baku herbal sunnah dari timur tengah
- Bahan baku di ambil dari anjuran Al-Quran dan Sunnah
- Formula nya di ambil dari Kitab ibnu sina dan kitab Mesir kuno
- Bahan baku produk di dalamnya terdapat 3 warisan sejarah para Nabi
- Nabi Nuh A.s pada Pohon Cypress
- Nabi Ibrahim A.s / Nabi Ismail A.s pada Air Zam-zam
- Nabi Muhammad SAW pada Garam Hunza
- Produk 100% Halal dan sudah BPOM
- Produk terbukti berkhasiat
- Fakta Produk Laris manis di Pasaran
========================================
Info.Harga / Pemesanan Produk :
wa.me/0895412961369






Jual Mysaipress dan PLMsaipress Siap Kirim ke Seluruh Indonesia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*EDUKASI TENTANG DAHSYATNYA KEKUATAN PRODUK PLM SAIPRESS TETES !!!!*

*EDUKASI TENTANG DAHSYATNYA KEKUATAN PRODUK PLM SAIPRESS TETES !!!!* 1) Kualitas Produk Terbukti ampuh,  bukan kaleng-kaleng 2...